Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Susu kedelai diproduksi untuk pertama kalinya di China, dan tidak ada yang tahu pasti kapan susu kedelai bisa menembus pasar di Indonesia. Tapi tidak penting jika hanya membahas asal-usul kedelai karena susu kedelai dibuat melalui berbagai proses penggilingan kedelai dengan cara di blender, kemudian dipelintir, dan siap diminum sendiri atau di jual ke pasar grosir atau Bisa di Deja ke posisi ini mengandung berbagai manfaat kesehatan seseorang yang mengonsumsinya.

Untuk itu, topik diskusi kita kali ini cukup menarik yaitu susu kedelai, malah saya akan memberikan beberapa informasi untuk Anda tentang manfaat yang akan didapat jika Anda rutin mengonsumsi susu kedelai. Apakah kamu ingin tahu sesuatu? Berikut ulasan yang bisa anda cek langsung.

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

1. Pencegahan Kolesterol

baca juga: khitan pekanbaru
Susu kedelai mengandung senyawa khusus yang berbeda dan hampir tidak dimiliki oleh susu lain, dimana senyawa ini mampu meningkatkan profil lipid dalam darah. Selain itu, susu kedelai juga bisa menghambat masuknya kolesterol jahat ke dalam tubuh yang disebabkan oleh adanya asam lemak tak jenuh pada kedelai. Jika Anda ingin menyingkirkan masalah kolesterol, salah satu tindakan pencegahan termudah adalah dengan secara teratur minum susu kedelai setiap hari, sehingga Anda bisa meminimalkan gejala kolesterol yang bisa mengancam Anda suatu hari dan juga mencegah penyakit jantung koroner.

2. Mencegah kanker prostat

Apakah Anda sudah tahu bahwa kedelai mengandung hormon phytoestrogen yang bisa menghambat produksi testosteron terutama untuk pria? Selain itu, kehadiran fitoestrogen dalam susu kedelai dapat menurunkan kadar testosteron dalam tubuh sehingga secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat.

3. Mencegah osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi kalsium yang dibutuhkan oleh tulang yang membuat tulang lebih mudah keropos. Untuk itu, susu kedelai merupakan alternatif yang mudah dan murah yang bisa membantu Anda menyingkirkan osteoporosis dan masalah kesehatan tulang lainnya.

4. Menurunkan berat badan

Jika dihitung, susu kedelai mengandung setidaknya 7 gram gula per cangkir. Ini menunjukkan bahwa susu kedelai adalah susu rendah gula. Selain itu, rendahnya gula, susu kedelai juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dipercaya bisa menyerap lemak jahat di usus sehingga sangat efektif bagi mereka yang ingin mengurangi ukuran perut.

Itulah beberapa manfaatnya Anda bisa menikmati susu kedelai yang lezat. Menurut penelitian, selain efektif mencegah kanker prostat, osteoporosis, dan menurunkan berat badan, susu kedelai juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Komentar

  1. Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMAINAN PECAH PIRING

PERMAINAN KARET GELANG

Permainan Tradisional Patok Lele