Cara Memanjangkan Rambut

Apakah kamu ingin rambut panjang? Pertimbangkan 9 Cara Alami untuk Memperpanjang Rambut Anda

Meski rambut pendek kini menjadi tren, masih banyak wanita yang berpikir bahwa rambut panjang dan tebal bisa mempercantik penampilan. Sayangnya, pemanjangan rambut tidak secepat paku memanjang. Sebab, dalam sebulan rambutnya tumbuh rata-rata hanya sekitar 2 cm.


Tapi tetap saja, Anda masih bisa memiliki rambut panjang tanpa perlu perawatan mahal di salon, kok! Penasaran Baca terus untuk mencari jawabannya.

Cara memanjangkan rambut

1. Potong rambut

Banyak yang bilang mereka sering memiliki potongan rambut yang akan merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi kental. Sebenarnya, ini tidak sepenuhnya benar. Alasannya, potongan rambut tidak membuat rambut Anda tumbuh dengan cepat. Potong rambut yang dilakukan agar rambut tetap sehat agar terhindar dari kerusakan rambut, seperti mudah pecah dan bercabang. Cukup potong ujung rambut secara teratur. Jadi, Anda tidak perlu memotong rambut pendek.

2. Jangan mencuci setiap hari

Apakah kamu ingin rambut panjang? Jangan mencuci setiap hari! Sampo harian akan mengeluarkan minyak alami yang dihasilkan dari rambut. Nah, jika minyak alami ini hilang, maka rambut akan menjadi kering dan tidak akan tumbuh dengan baik. Untuk membantu pertumbuhan rambut dalam waktu lama, cuci minimal 2-3 hari.

Selain itu, setelah mencuci rambut dengan air dingin. Alasan air dingin mampu melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan dan kerusakan rambut yang kerap terjadi akibat penggunaan hair heater.

3. Gunakan kondisioner sampo

Gunakan kondisioner setidaknya seminggu sekali untuk mengganti protein dan lipid yang berangsur-angsur berkurang dari bagian dalam rambut Anda. Selain itu, kondisioner juga membantu menutup ibadah untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Pakai kondisioner hanya di ujung rambut, jangan gunakan kondisioner di kulit kepala, karena bisa menyebabkan rambut mudah jatuh.

4. Gunakan minyak esensial untuk rambut

Tidak hanya nutrisi yang tepat penting bagi kesehatan tubuh, tapi juga penting bagi rambut. Nah, salah satu cara menumbuhkan rambut secara alami adalah dengan mengoleskan minyak esensial ke kulit kepala. Ini tidak hanya memperkuat akar rambut, tapi juga membantu rambut tumbuh kuat dan sehat.

5. Keringkan rambut secara alami

Gunakan hair dryer yang sangat praktis dan praktis, namun bila rambut Anda terlalu sering udara panas berbeda dengan hair dryer, maka risikonya adalah rambut Anda akan kering, pecah, dan mudah terjatuh. Anda tentu tidak menginginkan itu, bukan? Nah, agar rambut tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami.

Caranya, hanya diangin-diangin-anginkan di udara terbuka atau gunakan kipas angin. Namun, jika Anda dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakan hair dryer di kejauhan yang tidak terlalu dekat dengan suhu yang tidak terlalu panas. Karena hair dryer terlalu panas dan terlalu dekat juga tidak baik untuk kesehatan kulit kepala.

6. Jangan menyisir rambut saat sedang basah

Sisir rambut saat rambut kering, jangan basah. Rambut basah cenderung lebih lemah dan lebih mudah rusak dibanding saat rambut kering.

Sisir rambut dua kali sehari, terutama sebelum tidur. Pilih sisir yang jarang bergigi atau sikat spons untuk mencegah rambut rontok. Anda juga bisa menggunakan jari Anda untuk memecah rambut dengan perlahan. Jadi pastikan jangan sampai menarik rambut terlalu rapat agar tidak menimbulkan kerusakan fisik pada rambut dan kulit kepala.

7. Memperhitungkan asupan makanan

Selain beberapa kebiasaan yang disebutkan di atas, dengan memperhitungkan asupan nutrisi untuk dimakan juga merupakan cara untuk memperpanjang rambut. Makan makanan yang mengandung banyak vitamin A dan B kacang dan sayuran untuk merangsang pertumbuhan rambut langsung dari akar.

baca juga: dokter sunat pekanbaru

8. Pakailah masker putih telur

Cara alami untuk memperpanjang rambut berikut adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur mengandung nutrisi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Jalannya mudah, Anda hanya perlu menyediakan tiga butir telur yang diambil hanya bagian putih dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian kocok telur dan minyak zaitun yang merata. Setelah itu, oleskan secara menyeluruh rambut dan kulit kepala sambil memijat kulit kepala Anda dengan lembut. Diamkan selama 5 sampai 10 menit. Biarkan nutrisi dari telur diserap sempurna oleh rambut agar rambut lebih kuat dan sehat. Setelah Anda bilas dengan baik.

9. Hindari membungkus rambut basah dengan handuk

Banyak orang setelah membasuh rambut mereka membalut rambutnya dengan handuk dan memutarnya. Tapi, tahukah anda apakah kebiasaan ini bisa benar-benar memicu

Komentar

  1. Tahun baru telah menanti kita semua, menjelang akhir tahun kami S1288poker akan membagikan Free chips untuk anda semua member setia S1288poker. Mau chips gratis? dan hadian nya?
    Mari bergabung sekarang juga hanya DI S1288poker

    untuk info lebih lanjut silakan hubungi kontak CS S1288poker di bawah ini
    BBM - 7AC8D76B
    WA - 08122221680
    LINE : S1288_POKER

    Salam JP
    by S1288poker.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMAINAN PECAH PIRING

PERMAINAN KARET GELANG

Permainan Tradisional Patok Lele