Cara Mengobati Gusi yang Berbahaya secara alami

Cara Mengobati Gusi yang Berbahaya secara alami

Cara Mengobati Puffy Gums - Bukan hal yang aneh bagi kita untuk mengalami gusi bengkak. Pasti sangat menyakitkan, rasanya terasa berdenyut bahkan sampai ke kepala seolah patah.

Jika Anda dibiarkan membengkak, gusi Anda bisa menyebabkan timbulnya sakit gigi, ini karena gusi adalah jaringan tahan yang menempel di bagian bawah gigi.

Gusi bengkak meliputi hal-hal yang biasa ditemukan. Biasanya ditandai dengan pembesaran, melotot, atau menonjol. Dalam beberapa kasus, gusi bengkak yang terjadi mungkin cukup besar untuk menutupi gigi.


Sebelum membahas bagaimana mengobati radang gusi, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengidentifikasi beberapa penyebab radang gusi, karena pasien tersebut berbeda penyebabnya.

Mengapa gusi bisa meradang?

bagaimana cara mengobati gusi yang membengkak alami

Umumnya penyebab gusi bengkak adalah pembentukan plak (koral) pada gigi. Plak yang sangat lengket biasanya terbentuk saat proses makan dan minum. Plak juga mengandung banyak bakteri yang bisa mengganggu kesehatan gusi.

Baca lebih lanjut: cara alami untuk menyingkirkan tartar

Selain itu, beberapa kondisi di mana gejala radang gusi, radang gusi, termasuk infeksi, virus atau jamur, kehamilan, kekurangan nutrisi atau penyakit kudis. Skorbut sendiri adalah kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C.

Tidak hanya itu, radang gusi juga bisa disebabkan karena pemasangan dental prostheses atau peralatan gigi yang tidak tepat, kepekaan terhadap penggunaan cairan pasta gigi atau obat kumur tertentu, meski akibat obat tertentu.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Tentu Mudah

1. Temukan penyebabnya

Adalah wajib mengetahui penyebab gusi yang membengkak. Tujuannya agar kita bisa mengatasi gusi bengkak secara optimal. Cobalah mengingat apa yang telah Anda lakukan akhir-akhir ini.

Ganti pasta gigi dengan yang baru, ganti obat kumur, atau bahkan konsumsi obat tertentu. Jika sudah menemukan penyebabnya, segera atasi.

Misalnya, jika penyebab gusi bengkak adalah pasta gigi atau obat kumur, maka Anda bisa menggantinya dengan yang lebih sesuai. Tapi jika tidak ada perubahan, gunakan obat gusi yang bengkak alami yang akan saya bagikan nanti.

2. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Gangguan ringan, seperti gusi bengkak, biasanya bisa diobati dengan lebih memperhatikan kebersihan mulut. Menjaga kebersihan mulut bisa dilakukan dengan cara:
Sikat gigi minimal 2 kali sehari, yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. Bila Anda mengalami gusi bengkak, coba gunakan sikat gigi yang lembut. Selain itu, pastikan untuk tidak menyikat gigi terlalu tajam, lebih baik sikat gigi Anda perlahan dengan gerakan melingkar.
Floss atau bersihkan gigi dengan benang khusus.
Kumur setelah makan untuk mengeluarkan makanan yang tidak tercakup dalam sikat gigi. Jika perlu, gunakan obat kumur yang terkenal dengan kualitasnya.

3. Berkumur dengan air garam yang hangat

Berkumur dengan air garam sebenarnya adalah cara merawat penuaan gusi yang membengkak. Tapi meski begitu, sejauh ini bentuk ini masih efektif dalam meredakan gusi bengkak.

Air garam memiliki sifat antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab gusi yang membengkak. Sebenarnya, ini juga diperkaya dengan sifat anti-inflamasi yang bisa menenangkan gingivitis.

Bagaimana mengatasi memar yang membengkak dengan air garam:
Berikan 1 cangkir air hangat
Tambahkan satu sendok teh garam ke dapur
Aduk sampai garam larut sempurna
Gunakan air untuk berkumur selama satu menit dengan fokus utama pada gusi bengkak. Ulangi 4-5 kali sehari.

BACA JUGA: SUNAT PEKANBARU
4. Minum banyak air

Tidak semua minuman itu baik untuk kesehatan. Beberapa minuman dengan kandungan glukosa tinggi seperti soda, kopi, teh dan alkohol dapat merusak gigi dan menyebabkan radang gusi. Karena itu, jika saat ini Anda memiliki gusi bengkak Anda harus menjauhi minumannya.

Sebaliknya, bisa meningkatkan konsumsi air. Minum banyak air bisa mencegah pembentukan plak atau karang gigi setelah makan. Pakar merekomendasikan agar Anda mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari atau sekitar 2-3 liter.

5. Konsumsi makanan kaya akan vitamin C dan D

Mulai saat ini banyak makan makanan kaya vitamin C seperti lemon, jeruk, anggur, kiwi, mangga, pepaya dan stroberi. Vitamin C adalah antioksidan yang dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan ikat dan regenerasi tulang, menjaga kesehatan gusi.

Selain itu, asupan vitamin D juga berlipat ganda. Vitamin memiliki khasiat anti-inflamasi

Komentar

  1. Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMAINAN PECAH PIRING

PERMAINAN KARET GELANG

Permainan Tradisional Patok Lele