Manfaat Rebusan Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Manfaat Rebusan Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Daun kemangi yang memiliki nama latin ocinum cannum marupakan salah satu tanaman yang banyak ditemukan di indonesia. pohon kemangi hanya tumbuh sampai 1 meter saja dan daunnya mengeluarkan aroma yang khas dan sedap. Daun kemangi ini sudah banyak dimanfaatkan sebagai penambah aroma masakan seperti pepes, tumis, dan lainnya juga kerap kali dijadikan sebagai lalapan. Aroma daun kemangi ini memang khas dan sangat menggugah selera. Bukan hanya dijadikan pelengkap masakan saja ternyata juga bisa kemiri juga bisa dijadikan alternatif pengobatan karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya cukup tinggi dan lengkap.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun kemangi ini adalah:

vitamin A. vitamin A mengikat betakaroten yang ada di dalam daun kemangi ini memiliki fungsi sebagai pengatur antibodi dan fungsi penglihatan. Selain itu fungsi dari vitamin A adalah untuk mensintesis protein sehingga bisa dijadikan antioksidan alami bagi tubuh.
vitamin C. kandungan vitamin C yang ada di dalam daun kemangi berfungsi sebagai pembentuk kolagen alami di kulit dan untuk menyembuhkan luka serta zat kelenturan kulit. Selain itu manfaat lain dari vitamin C adalah antioksidan dan zat kimia terbentuknya zat karsinogenik, zat yang mampu memunculkan kanker.

Kolagen merupakan wujud yang sangat dibutuhkan dalam segala jaringan ikat tubuh jadi kebutuhannya sangat penting bagi tubuh. kolagen ini sangat penting untuk pembentukan dentin gigi, membran kapiler, dan bangun otot.
Kandungan fosfor dalam daun kemangi juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang, memabntu penyerapan zat gizi serta pengatur kadar asam dan berbasis dalam tubuh.
Magnesium ini berfungsi untuk melenturkan pembuluh darah sehingga peredaran darah akan lebih lancar.
Flavonoid memberi eugenol. Dapat berperan sebagai antioksidan alami yang bisa membantu menangkal radikal drum dan digunakan sebagai antikanker dan sebagai anti jamur. Eugenol ini sangat baik untuk wanita sebagai penghilang keputihan secara alami.
Kandungan yang ada di dalam daun kemangi ini sangat bermanfaat bagi tubuh. walk dapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin.

Bukan hanya dijadikan pelengkap makanan dan lalapan saja, daun kemangi ternyata juga sangat baik untuk kesehatan. Cara mengonsumsi daun kemangi ini tidak hanya bisa dilakukan dengan makanan yang ada daun kemanginya atau lalapan daun kemangi saja juga bisa dijadikan ramuan khusus. Ramuan udara rebendi daun kemangi ini sangat bermanfaat bagi tubuh. bagaimana wajah untuk membuat udara rebusan daun kemangi? Simak berikut ini.

Cara membuat air rebusan daun kemangi ini sebenarnya sama dengan ramuan lainnya. pergi hanya perlu satu buah ikat daun kemangi dan 3 gelas air putih. Setelah itu rebus daun kemangi sampai udara mendidih. Setelah mendidih, tunggu sampai udara menyusut menjadi 1 gaja saja. kemudian tunggu agak dingin kemudian saring airnya dan langsung bisa jalan minum masih hangat. Jika jalan-jalan agak tidak suka dengan jalan-jalan santai bisa menambahkan sedikit garam, gula jawa dan daun sereh untuk rasa dan aroma yang lebih enak.

Minumlah air rebusan daun kemangi secara rutin sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore hari untuk mendapatkan manfaat maksimal. selain rasanya yang khas daun kemangi, tubuh kamu juga akan terasa lebih hangat. Jadilah hasilnya setelah beberapa hari anda mengonsumsinya karena akan terjadi perubahan dalam tubuh anda yang menjadi lebih baik.

Lalu apa saja manfaat dari air rebusan daun kemangi ini untuk kesehatan? Simak selengkapnya berikut ini:

baca juga: khitan pekanbaru

Mengatasi masuk angin

Masuk angin kerap kali melanda siapa saja tidak mengenal usia baik anak-anak maupun dewasa. Masuk angin tidak boleh disepelekan karena bisa menyebabkan perut kembung dan gangguan pada jantung. Penyakit angin duduk pun bisa hadir jika masuk angin terus dibiarkan. Anda mungkin lebih suka "kerokan" untuk mengatasi masuk angin yang anda deriia namun tidak ada salahnya juga anda menggunakan manfaat rebusan daun kemango untuk mengatasi masuk angin lebih cepat reda.

Melancarkan ASI

ASI yang tidak bisa dibangun membuat perkembangan dan tentunya menjadi rewel. Sistim ASI eksklusif merupakan hal yang sangat baik dan dianjurkan saat ini karena akan membantu pertumbuhan bayi menjadi lebih optimal. ASI juga disebut sebagai vaksin dan antivirus alami yang bisa buat bayi

Komentar

  1. Haiii SEMUA PENCINTA POKER.!!! Ada kabar gembira nih...!!!
    Kini kami S1288poker hadir untuk semua PECINTA POKER ^^
    Dengan Promo yang sangat menarik lho ...!!
    tunggu apa lagi kakak2 pecinta poker ^^
    YUK..!! segera bergabung bersama kami..!!!
    WEB TERCEPAT & TERBAIK pastiny TERPERCAYA SEINDONESIA.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMAINAN PECAH PIRING

PERMAINAN KARET GELANG

Permainan Tradisional Patok Lele