Mengetahui Kesehatan Dari Mata

Para ahli mengatakan, melihat ke dalam mata seseorang mungkin diketahui masalah kesehatan yang tidak terdiagnosis. Mata adalah jendela dalam tubuh, sehingga Anda bisa mencegah banyak penyakit yang mengancam hidup Anda.

Kebanyakan orang berpikir bahwa pemeriksaan mata hanya untuk mengetahui masalah penglihatan, tapi tidak hanya itu. Justru dengan pemeriksaan rutin yang sering, masalah akan diketahui di tubuh Anda. Seperti diabetes dapat dideteksi dari mata, sebelum penyakit tersebut mengancam kesehatan Anda.


Seperti dikutip dari Time of India, berikut 9 gejala okular yang bisa mendeteksi masalah kesehatan mata Anda.

1. Mata merah
Mata merah menunjukkan bahwa Anda akan mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan pembuluh darah di mata muncul atau bahkan timbulnya pecahnya pembuluh darah di mata. Beberapa orang yang memiliki darah tinggi tidak tahu bahwa memiliki mata merah bisa menyebabkan stroke.

2. Mata kuning melihat ke belakang
Munculnya lemak kuning atau air kecil di retina merupakan tanda diabetes tipe 2. Diagnosis dini adalah pencegahan jangka panjang, namun terkadang tidak terdeteksi, mengakibatkan dampak fatal atau rumit pada Anda.

3. Cincin yang diiris
Cincin putih di sekitar iris atau bagian berwarna dari biji mata Anda adalah tanda kadar kolesterol tinggi. Petunjuk lain adalah xanthelasma - deposit lemak rata dan putih di bawah kulit di sekitar kelopak mata, menunjukkan bahwa orang dengan kedua gejala tersebut berisiko tinggi terkena penyakit janjtung.

4. Kelopak mata
Jika bagian dalam kelopak mata Anda terlihat pucat, Anda mungkin mengalami anemia atau kekurangan zat besi. Anemia bisa diobati dengan suplemen zat besi, tapi bisa jadi pertanda pendarahan internal.

5. Mata menonjol
Mata yang menonjol adalah tes tiroid yang terlalu aktif. Tingkat abnormal hormon tiroid menyebabkan jaringan di sekitar mata membengkak, membuat mata tampak menonjol.

6. Kelopak mata yang gelap
Ini juga bisa menjadi gejala stroke, kecuali jika Anda mengalami cadel saat berbicara. Selain gejala stroke bagi mereka yang menderita cadel, ini mungkin berasal dari tumor otak atau penyakit autoimun yang dikenal dengan myasthenia gravis.

7. Mata kuning
Kata kuning berarti kondisi masalah jantung, termasuk hepatitis dan sirosis. Penyakit ini bisa mengubah putih menjadi mata Anda dengan warna kuning, gejala ini memerlukan perawatan dari dokter. Perubahan warna menjadi kuning disebabkan oleh bilirubin, zat kimia yang dihasilkan oleh pemecahan hemoglobin, yang membawa oksigen molekuler ke dalam sel darah merah.

8. Saraf mata pucat
Saraf mata memancarkan informasi dari retina ke otak, terlihat di bagian belakang mata untuk dokter mata. Saraf yang tampak pucat mungkin merupakan awal dari sebuah MS atau bukti adanya tumor otak.

9. Mengganti kelopak mata
Kelopak mata yang sehat adalah ukuran yang sama dan bereaksi sama terhadap cahaya. Jika ini tidak terjadi pada Anda, Anda harus memeriksa masalah seperti tumor otak, tumor otak atau tumor mata, aneurisma otak.

Komentar

  1. Tahun baru telah menanti kita semua, menjelang akhir tahun kami S1288poker akan membagikan Free chips untuk anda semua member setia S1288poker. Mau chips gratis? dan hadian nya?
    Mari bergabung sekarang juga hanya DI S1288poker

    untuk info lebih lanjut silakan hubungi kontak CS S1288poker di bawah ini
    BBM - 7AC8D76B
    WA - 08122221680
    LINE : S1288_POKER

    Salam JP
    by S1288poker.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMAINAN PECAH PIRING

PERMAINAN KARET GELANG

Permainan Tradisional Patok Lele